doh, bandung bergoyang :(

Tanggal 2 September 2009 (Rabu), kira-kira pk.15.oo wib, terasa rumah mau runtuh!

Waktu itu gw abis mandi, mau bersiap-siap kuliah (extensi). Karena masuk kuliah jam 5, gw sedikit nyantai, bukannya langsung pake baju, eh malah tidur-tiduran.

Waktu gw tidur-tiduran itu, berasa kok ni kosan goyang naik-turun ya? kya kehentak naik-turun. Gw cuek aja (masih belum sadar). Eh, makin lama goyangannya malah makin kuat. Hah! gw panik, gw blom pake baju! Dengan kondisi gempa, gw sabet baju yang terlihat, gw pake n langsung lari ke lantai bawah. Ternyata anak2 kosan udah pada di luar.

Gw takut! rasanya mau nangis, gw ga sanggup klo gw jadi korban gempa. Setelah dirasa aman, anak2 kosan masuk lagi dan langsung liat info di TV. Ternyata, memang ada gempa di 142 km barat daya tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 skala Richter dan berpotensi tsunami. Lagi konsentrasi lihat berita, eh, dateng guncangan kedua. Tapi kali ini terasa bergoyang kiri-kanan, dan lagi2 penghuni kosan panik.

Gw pusing! Selain bikin pusing, guncangannya bikin gw sedikit shock. Baru kali itu gw ngerasain getaran gempa yang kuat banget. Kabarnya bakal ada gempa susulan jam 2-5 semalam, tapi alhamdulillah ga ada :)

Sebenernya gw bingung mesti ngapain klo ada gempa, semalem langsung tanya om google, untuk jaga2 klo ada gempa susulan.  Ada tips di artikel ini dan di forum ini atau baca blog-nya pak tian aja, hehe.. Oiya, klo lagi ada di tempat keramaian, jangan berebut ke pintu, jongkok dan lindungi kepala dengan benda keras biar ga kena reruntuhan..

Semoga bumi ini tenang2 aja.. dan kita jangan buat bumi marah! ;)

Gambar : images kompas

Leave a Reply

