Blog dan Public Diary

Cuma gara-gara ingin mecari keset, saya malah membongkar kamar dan menemukan beberapa diary lama. Diary SMP dan SMA, lucu juga setelah membaca ulang diary-diary itu. :”>

Dari diary itu saya bisa tau tanggal-tanggal penting yang terlupakan oleh saya. Dan dari diary itu juga, saya sekarang jadi tau apa saja masalah yang pernah saya alami pada masa itu.

Sayangnya saya tidak konsisten menulis diary, jadi cerita yang saya baca pun berasa tidak utuh. Harusnya menulis diary dilakukan secara berkelanjutan (continue) agar saya bisa mendokumtasikan hal-hal yang pernah saya alami dan saya rasakan.

Ngomongin masalah diary, sebenernya blog (weblog) pun bisa dibuat sebagai diary, tapi public diary. Maksudnya publik diary, diary ini bersifat public, apa yang kita tulis bisa dibaca oleh banyak orang.

Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang. Dari blog, kita bisa mengetahui apa yang dia pikirkan, apa yang dia rasakan, dan bagaimana dia mengungkapkan sesuatu dari sudut pandangnya. Bahkan, jika kita beruntung kita bisa tau apa yang dia inginkan. Nah, karena itu blog yang bertema diary bersifat sangat personal, hehe..

Ayo, ga usah ragu, buat blog dan mulai menulis. Tulis apapun yang ingin kita tulis. Tulisan yang kita tulis saat ini, akan menjadi cerita dan kenangan buat masa depan. :)

@cicifera

2 thoughts on “Blog dan Public Diary

Leave a Reply

