My Twitter

Sekitar dua minggu yang lalu, dapet DM dari @unfollowr klo @jengsekar unfollow gw. What? Apa salah tweet gw, padahal lagi ga banyak nyampah.. Anehnya, @jengsekar pun menghilang dari following gw, tanpa gw remove.. Langsung gw kirim BBM, penasaran!

“Teh, udah ga maen twitter ya? Tiba2 teteh ga ada di following aku, padahal aku ga unfollow loh..”, BBM pembuka dari gw :D.
Dia bilang, “fb twitter tumblr foursquare, diapus semua =))”.

“Kenapa teh?”, gw makin penasaran.
“Gapapa, ngerasa jadi bad habit aja.. :D kalo fb gak dimatiin sih, cuman deactive aja, kayanya aku masih butuh sewaktu2. kalo twitter dan yang lainnya, udah di libas habis.. jadi yang berjaya sekarang blog.. :D kalo blog sih masih perlu buat meningkatkan kemampuan mengarang indah..”, jawab teh ajeng dan gw jadi tambah mikir.

“Awalnya knp teh? kok dimatiin semua? :D”, tanya gw.
Jawab teh ajeng, “Wah, buanyak alasannya.. yang jelas sometimes I feel like naked, too much exposed myself, easy to talk without manners..”.
“Hm, aku jg teh.. ga baik sich ya.. 3-| apa lagi ga di lock, semua org bisa baca”, kali ini gw terhenyak, merasa tersindir dan merasa malu!

“Trigger terkuat nya gara2 apa teh? :D”, tanya gw lagi.
Teh ajeng bilang gini, “Aku jadi terlalu mudah bicara dan ‘dipaksa’ tau urusan orang lain setimeline.. kalo ngeblog, orang lihat tulisan kita karna dia pengen mengunjungi blog kita. kalo di twitter kita dipaksa baca dan jadi tau semua urusan orang yang kita follow.. :D tapi balik lagi kok ra, balik ke pribadi masing2, itu mah opini dan apa yang aku rasain secara pribadi aja..”.

“Tp bener teh, aku jg ngerasa gt.. teh ajeng bener.. n berani ngambil langkah (y) aku belum bisa 3-|”, gw seperti tersadar sesuatu.
“Cuma kalo aku jujur paling keilangan reminder birthday di facebook”, BBM penutup dari teh ajeng :D.

Gw emang belum bisa mendelete beberapa account kya teh ajeng. Kadang rasa cari perhatian n kepo nya gw itu suka ga nahan, haha :p

Sepertinya gw harus mulai berbenah dengan twitter ini.. Ga harus di delete sich, cukup dengan lebih memikirkan kata2 gw sebelum di tweet ;) Beberapa tips mengenai twitter yang gw simpulin..

Selfnote buat @cicifera :

  • Tweet informasi2 yang emang pantas tuk di share ke follower lu. Rasanya kurang pantas nulis tweet “mandi dulu ya cyin” ke 400-an follower lu :D
    *edun, banyak juga follower gw, 400 orang bo!* #lebay
  • Jangan membalas tweet dengan RT, cukup dengan Reply ;) Ga perlu jadi RT abuser deh.. Lagian ga semua follower lu mau tau urusan lu! Siapa elu coba, artis ha? :D
  • Klo ngebaca tweet yang bagus, bisa di favorite kok ;) Klo tweet itu punya info yang bagus dan follower pantas tau, ya monggo di RT :)
  • Gw harus belajar tuk mengembalikan fungsi twitter sebagai microblog bukan tempat chat. Chat mah ada tempatnya sendiri. Bisa ke YM, GTalk, atau media chat yang lain.. ;)
  • Klo mau tweet masalah2 personal, mention pacar atau meluapkan emosi, tweet aja di account gw yang lain, yang nol follower itu loh.. :p
  • Belajar untuk selalu bicara yang baik dan benar :) Perkataan positif aja bisa diartikan negatif, gimana perkataan negatif coba?!
    Mikir sebelum bicara, mikir sebelum ngetweet :)) Ingat! Mulut mu harimau mu, reputasi bisa jatuh cuma gara2 salah ngomong :D
  • Kalo ada link blog, atau promosi sesuatu, boleh lah di share di twitter :) Tp jangan terlalu sering, ntar dikira @cicifera itu media iklan loh =))
  • Pelan2, coba ubah twitter jadi media yang bermanfaat, bukan ajang narsis :D Ya semua harus dibiasakan.. Bisa kok merubah bad habit jadi good habit,  asalkan kamu MAU ;)

– @cicifera –

Posted with WordPress for BlackBerry.

14 thoughts on “My Twitter

  1. Catatan yg bagus, Fer. Sering kali twitter emang mengundang kita utk curhat gak penting. Apalagi krn ngeliat orang2 lain jg ngelakuin hal seperti itu. Perlu pengendalian diri supaya kita gak terlalu ember :)

    1. Bener tuh mbak, pengendalian diri itu yang rada sulit. Kadang suka kebawa timeline atau mention, eh malah jadi curcol :p Harus dibiasain sich, biar ga ringan nge-tweet urusan pribadi :D

  2. Anonymous Function

    ingat pepatah, Bahasa adalah pembeda kelas yang sebenarnya, bukan jabatan atau tingkat status sosial.
    Kalo kata2 yang keluar dari mulut atau tulisannya tidak penting/tidak berguna maka bisa dipastikan isi otaknya pun demikian

  3. ya ammpun.. baru sadar kalo ada aku disini.. hihi..
    semua kata-kataku lengkap ditulis sampe icon nyengir nyengirnya.. hahaha..

    eniwey, facebook-ku aktif lagi beberapa hari lalu setelah 47 hari deactive, sangat kehilangan birthday reminder soalnya :D

  4. Waaaaw, ada benernya juga fer….

    Tapi sejujurnya hari ini emang lagi males ngetweet karna secara tiba2 bos make account twitternya dan memfollow gw…
    Bahayanya kalo keseringan ngetweet pasti ketahuan… =))

    Nice article, keep posting.. ^_^

Leave a Reply

