Wanita Bisa Berkembang Melalui Teknologi

“Seberapa deket sich kamu dengan teknologi?” 
Ga bisa dipungkiri kalo keseharian kita ga lepas dari teknologi. Dari yang namanya cek sms atau miscall di handphone, nonton DVD movie, search informasi di Google, sampai update status di Facebook dan berkicau di timeline Twitter. Teknologi memang dekat dengan kita, tidak hanya bagi laki-laki, bagi wanita pun begitu. Wanita pekerja keras yang pintar merawat keluarga, melek teknologi dan update informasi merupakan wanita penerus perjuangan RA Kartini, bisa dikatakan Kartini di era teknologi informasi.

Dengan adanya Internet, terbuka peluang besar bagi wanita untuk mempelajari teknologi. Teknologi memang terus berkembang setiap harinya. Setidaknya kita mengetahui perubahannya, walaupun tidak mendalaminya. Wanita harus bisa menciptakan keseimbangan antara bekerja, merawat keluarga, dan mengembangkan diri melalui teknologi.

Social media seperti facebook dan twitter merupakan salah satu bentuk teknologi yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan diri wanita. Di twitter, kita bisa mem-follow orang-orang yang berfikiran positif dan inspiratif. Di twitter juga, kita bisa berbagi tweet-tweet yang membangun dan informatif bagi follower-follower kita. Bahkan ada media lain, yaitu blog, yang bisa lebih menguraikan pemikiran-pemikiran kita untuk kemajuan bersama.

Media-media seperti facebook, twitter, blog, youtube, dan lainnya, diharapkan bisa men-support keinginan wanita untuk terus berkembang tanpa harus menjatuhkan harga diri sebagai wanita. Kita harus bisa menyaring informasi apa saja yang pantas kita bagi dan kita harus berfikir dahulu sebelum menulis. Kita harus berupaya agar tulisan kita menjadi inspirasi, bukan malah menjadi pemicu emosi orang lain.

Ayo wanita, mari perluas wawasan melalui membaca dan berbagi tulisan dengan teknologi. Teknologi bisa dimanfaatkan lebih dari sekedar chatting, main game, atau pun mencari informasi selebritis :D

Selamat merayakan hari Kartini, Semoga makin eksis dengan teknologi ;)

“#kartinidigital itu wanita pekerja keras yang pintar merawat keluarga, melek teknologi dan update informasi.” – @cicifera

Advertisements

4 thoughts on “Wanita Bisa Berkembang Melalui Teknologi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s