Xanesha, Aplikasi Analisis Diabetes

Sekarang ada aplikasi mobile dari XL dan LPiK ITB yang berfungsi untuk memonitor kesehatan seseorang terkait dengan parameter diabetes seperti kadar glukosa, denyut jantung, tekanan darah, berat badan, aktivitas dan kandungan makanan. Aplikasi ini bernama Xanesha Diabetic Analytic Console.

Adanya aplikasi ini, diharapkan dapat memberi efisiensi biaya, waktu dan jarak dalam berkonsultasi dengan dokter. Aplikasi ini launching pada hari ini (10/10/2013) di XL Center Martadinata Bandung, sekaligus dalam rangka ulang tahun XL ke-17. Bagi para pengguna Android dan BlackBerry, kita sudah dapat mendownload aplikasi ini ;) 

Launching Xanesha Diabetic Analytic Console
Launching Xanesha Diabetic Analytic Console
chibi & cici ^^
ratri chibi & cici fera ^^

Hm, lalu apa kaitan XL pada aplikasi ini? XL berperan dengan menyediakan XCloud ;) XCloud merupakan salah satu layanan yang dikembangkan XL dengan menggunakan teknologi Cloud Computing atau Komputasi Awan.

XCloud
XCloud

Tahun lalu saya mendapat mouse-pad cloud dari CBN, sekarang dapat note-book cloud dari XL. Sepertinya perkembangan teknologi terus akan berkembang ke arah data yaa.. :D Gimana menurut kamu?

@cicifera

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s