Rafting Bandung Bikin Nagih!

Rafting di Bandung? Akk! Senangnya.. \^^/

Alhamdulillah 27-28 September kemarin, aku dan blogger Bandung lainnya bisa outing bersama DewaSEO :) Meluangkan waktu untuk rafting di Bandung dan bermain paint ball agar lebih kenal dan kompak sesama blogger ;)

Kami kumpul di kantor DewaSEO sekitar jam 9.30. Rombongan yang berangkat ada 1 mobil dan 7 motor. Touring ceritanya ^^ Antusias banget! Aku terakhir ikutan touring waktu jaman kuliah, sekitar 3-4 tahun yang lalu :D

blogger bandung rafting dewaseo
sebelum berangkat, foto bareng di kantor Dewa SEO

Perjalanan Bandung-Pangalengan ternyata lama juga ya, kurang lebih sekitar 2 jam. Bisa bikin pegel pantat dan punggung kalo ga biasa XD Tapi asiknya, pemandangannya ga membosankan ;) Ada sawah yang hampir panen, ada andong serta jalanan yang berkelok dan naik turun (mirip seperti ke puncak) :D

Tujuan pertama kami adalah ke penginapan yang berada persis di depan Situ Cileunca Pangalengan, namanya Group House Cileunca. Kita sampai disana waktunya pas dengan waktu solat jumat. Yang cwo pergi jumatan, yang cwe ngerujak, haha..

Group House Cileunca Pangalengan
blogger bandung ngerujak
ngerujak dulu, mak!

Sekitar jam 1 kami menuju Situ Cileunca, bersiap untuk rafting. Kami menggunakan jasa Airis Adventur sebagai vendor rafting, masih satu group dengan Group House Cileunca. Sebelumnya kami mampir ke warung nasi untuk makan siang, biar ga pada pingsan :))

menuju Situ Cileunca untuk rafting
menuju Situ Cileunca dan makan siang sebelum rafting Bandung

Sampai di Situ Cileunca, kami melihat danau yang sangat besar! Pemandangannya bagus, ada beberapa perahu di tepian danau. Sayang disini susah sekali menemukan tempat sampah :|

Kami diberi penjelasan mengenai istilah dalam rafting dan pengarahan bagaimana mendayung dengan tepat. Kemudian kami memakai perlengkapan rafting seperti pelampung, helm dan dayung. Sebagai pemanasan, kami latihan mendayung di Situ Cileunca dulu, sebelum ke sungai Palayangan ;)

latihan rafting di Situ Cileunca
latihan rafting Bandung di Situ Cileunca Pangalengan

Sebenernya ini rafting kedua ku, sebelumnya di way Elo, Jogja. Rafting disini berbeda dengan sebelumnya. Sungai Palayangan lebarnya cukup sempit, di awal sungai hanya cukup untuk satu perahu karet saja. Sungai ini termasuk sungai dangkal, banyak batu-batu yang menonjol di atas sungai. Tingkat kesulitan sungai ini masuk ke dalam grade 3-4, sekitar 2 jam pengarungannya. Jeram-jeramnya seru banget! Ada lebih dari 10 jeram ;)

Arung jeram di sungai Palayangan Bandung
rafting Bandung di sungai Palayangan Pangalengan

“Boom! Boom!”, aba-aba ketika melewati jeram dan kami segera jongkok di dalam perahu karet :)) Seruuu! Bikin nagih! Kadang perahu kami tersangkut di bebatuan sungai. Saking serunya, perahu yang aku naiki sempat terbalik XD Jadi sesak napas sesaat, haha..

Arung jeram tim Dewa SEO
Serunya rafting Bandung, boom!
sebelum dan sesudah arung jeram di sungai Palayangan
sebelum dan sesudah rafting di Pangalengan

Setelah rafting, kami kembali ke penginapan dan bebersih. Malamnya, ada sesi sharing antar blogger dan makan malam. Kebetulan pemilik penginapan ini bisa ikut ngobrol bareng kami. Setelah makan malam selesai, kembali ke bilik masing-masing untuk istirahat.

bincang blogger Bandung dan pemilik Cileunca Group House
emak foto-foto di kamar Cileunca Group House
kegilaan emak-emak blogger di kamar Cileunca Group House :p

eh, outing nya ga berakhir sampe disini, masih ada Paint Ball dan Flying Fox besok harinya ;) aku ceritain di postingan berikutnya aja yaa.. :)

*credit picture by me, ayah dianMF, teh fitri

*cerita rafting lainnya, baca ini

@cicifera

8 thoughts on “Rafting Bandung Bikin Nagih!