Bosan dengan smartphone kamu? Ini tips nya ;)

Bosan dengan smartphone kamu?Belakangan ini saya lagi bosan dengan smartphone yang saya pakai sehari-hari. Mungkin karena tiap hari dipakai kali ya, jadi jenuh juga lihatnya.. *sebenernya sih karena mupeng aja liat temen-temen yang pegang smartphone baru sehabis lebaran :)) xD*

A post shared by Fera Marentika (@cicifera) on


Saya coba beberapa tips ini dan alhamdulillah bisa mengurangi kebosanan saya ^^

Tips buat kamu yang lagi bosan dengan smartphone-nya:

  1. Mengubah wallpaper lock-screen dan wallpaper home-screen.
    Pilih gambar/ foto terbaru atau gambar/ foto yang bisa bikin kamu semangat/ seneng terus kalo ngeliatnya. Untuk wallpaper home-screen, saya lebih suka yang simple dan ga terlalu banyak warna, takut pusing liatnya waktu nyatu dengan icon-icon aplikasi. Wallpaper aplikasi chat yang sering kamu pakai bisa juga lho kamu ganti sekalian ;)
  2. Mengurutkan/ sortir icon-icon aplikasi.
    Buat folder untuk menyimpan icon-icon aplikasi kamu. Golongkan sesuai kategori, misal: folder “Social Media” yang berisi icon aplikasi “Facebook”, “Twitter”, “Instagram”, dll.
    Untuk aplikasi yang sering dipakai, bisa juga ditempatkan di luar folder. Untuk aplikasi yang jarang dipakai, uninstall ajah :p
  3. Memakai theme/ tema.
    Download dan install theme terbaru, pilih yang lucu-lucu atau sesuai warna favorit kamu. Hmm, tapi ini agak memakan kapasitas memori smartphone kamu sih….
  4. Mengganti tampilan menu, keyboard, jenis huruf atau font-size nya. 
    Ubah melalui Setting Keyboard atau bisa customize dengan install aplikasi keyboard (yang biasanya sudah termasuk emoji dan fancy sticker ituuu :D)
  5. Install games.
    Install game baru dan uninstall game yang lama. Sebenernya saya jarang main game di smartphone, cuma install satu game dan itu pun jarang dipake xD Ramadhan kemarin saya install beberapa game baru dan ujung-ujungnya malah jadi ketagihan *hadeuh :))
  6. Mengganti playlist lagu.
    Buat playlist lagu-lagu baru di smartphone kamu, hapus lagu-lagu yang lama. Hindari lagu melo yang bisa bikin kamu galau atau inget sama mantan *eh
  7. Mengganti screen protector/ tempered glass.
    Smartphone kadang suka kerebut sama Fais (bayi 19 bulan yang lagi aktif-aktifnya xD). Kadang jatuh atau kepentok sampai tempered glass retak-retak ujungnya. Males ganti sih, karena mehong (saya pakai yang full selayar). Tapi ternyata, dengan mengganti tempered glass bisa berpengaruh juga, jadi seger lagi gitu ngeliat layar, hoho~

     rose gold diamond tempered glass iphone 6 + hardcase transparant
    rose gold diamond tempered glass iphone 6 + hardcase transparant
  8. Bersihkan badan smartphone.
    Seberapa sering smartphone kamu lap? Padahal setiap hari dipegang kan ya ^^ Coba deh bersihkan smartphone kamu. Buka cashing nya, lap dengan lap lembut yang sudah diberi cairan pembersih elektronik. Bersihkan seluruh badan smartphone, terutama bagian layar, biar lebih cling liatnya. Kalau ga ada cairan pembersih elektronik, dulu saya suka pakai minyak kayu putih.
  9. Mengganti cashing.
    Yang ini berasa banget perubahannya *karena keliatan dari luar :D Teman saya (Echi) baru launching produk barunya di @ammarastore yang diberi nama “Ammara Case Custom Design”. Sistemnya PO. Selain bisa pilih design floral/ vintage yang kita inginkan, kita juga bisa menuliskan nama di belakang casingnya. Font nya bisa kita tentukan sendiri. Asik kan ;)
  10. ammara case custom design for iphone 6 by ammara store
    ammara case custom design for iphone 6 by ammara store
    Itu beberapa tips dari saya biar ga bosan dengan smartphone. Kamu punya tips lain yang lebih seru? Share di kolom komentar ya.. ;)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s