Mixer Baru, Cemilan Baru :9

Ada salah satu kebiasaan idul fitri di keluarga mertua yang menurutku asik ^^ Biasanya kalo lebaran gini, tiap masing-masing KK paling ga kasih sesuatu yang bisa dikonsumsi rame-rame *ponakan banyak soalnya xD* Bisa buah, cake, kue-kue kering, cemilan/ keripik, masakan, dll.

Lebaran idul fitri kali ini, aku mau kasih ice cream~ Pasti sepupu-sepupu fais pada suka ^^ Karena banyak anak kecil yang bakal makan, lebih baik kasih ice cream homemade aja, pasti lebih hemat juga sih harganya, hihi..

Eh eh, tapinya aku belum punya mixer! x))

*melipir ke toko elektronik, colek2 suami #eaaa

*lalu ke swalayan beli bubuk ice cream Pondan Magic Ice Cream dan Haan Ice Cream Mix rasa Cokelat, Strawberry dan Vanilla (biar kya Ice Cream 3 rasa Wall’s gitu deh~)

Resep Pondan Magic Ice Cream Vanilla Choco Chips:

Resep Pondan Magic Ice Cream Vanilla Choco Chips
Resep Pondan Magic Ice Cream Vanilla Choco Chips

Aku pake Susu UHT Ultra yang putih, biar lebih lembut. Tapi untuk membuat ice cream Haan, lebih baik pakai air kulkas aja (bukan susu UHT). Kalau pakai susu UHT, hasil mixer nya susah mengembang (lama).  Lihat foto di bawah ini deh, yang strawberry pakai air putih dingin dan yang vanilla pakai susu UHT. Aku tambahin toping oreo dan chocochip ceres juga, abis yang Haan ice cream aku beli yang polos :D

 

Haan Ice Cream Mix rasa Vanilla dan Strawberry
Haan Ice Cream Mix rasa Vanilla dan Strawberry

*setelah nunggu semaleman, sekitar 8 jam*

 Pondan Magic Ice Cream Vanilla Choco Chips
Pondan Magic Ice Cream Vanilla Choco Chips dan Oreo
Banana Split Haan Vanilla Strawberry Ice Cream
Banana Split Haan Vanilla Strawberry Ice Cream

Alhamdulillah laku keras, bukan sepupu-sepupunya aja yang doyan, tante-tantenya fais juga suka ;) Ice cream Pondan ini lebih padat dari Haan, tapi sama enaknya kok, hoho~

Punya barang baru, jadi gatel pengen eksplore. Hm, mau buat apa ya pake mixer ini? *lalu buka cookpad :))* Tadinya mau bikin cemilan dari tepung terigu gitu.. Tapi akhirnya malah beli yang praktis lagi :D Cemilan praktis yang dicoba kali ini adalah Chesa Pancake :9

1 kotak Chesa Pancake berisi:

  • 1 bungkus tepung pancake instan
  • 1 bungkus margarin 50gr

selain kedua bahan di atas, kita juga membutuhkan:

  • 130ml air/susu cair
  • 2 butir telur ayam

tahap praktis membuatnya:

  • cairkan margarin lalu campur dan mixer semua bahan
  • panggang di atas teflon ukuran kecil (tips: jauhkan dari api, angkat sedikit teflonnya)
  • untuk toping meses: ketika pancake setengah matang (masih di teflon), taburkan meses di atasnya.
  • untuk toping keju: setelah pancake matang dan masih panas (sudah disajikan), taburkan keju parut dan beri susu kental manis di atasnya.

Yummy~~~

Chesa Pancake Meses Ceres

 

Chesa Pancake Susu Keju

 

Next time cobain bikin ini ah~

brownies kukus pondan

Yuk cobain bikin cemilan sendiri ^^

Masih harus belajar nih bikin cemilan pakai tepung terigu biasa, bukan tepung praktis kya gini.. Aku masih takut salah sih, dulu pernah kecewa, masa bikin cimol aja gagal, hiks :/

Harusnya masak mah ga pake baper ya xD Kan sesuai quote Julia Child itu~ “no one is born a great cook, one learns by doing.” ;)

Semangaaatt! 💪💪



Advertisements

10 thoughts on “Mixer Baru, Cemilan Baru :9

  1. aku juga ingin beli mikser

    ~balada anak kosan ga punya perabot

    etapi ide bikin eskrim sendiri (walopun pake tepung pondan) tampaknya seru juga buat acara kumpul-kumpul

    1. Ayo belii~~ Biar jadi kepaksa masak gitu teh, hihi.. Iya lumayan banget bikin es krim sendiri kalo buat acara kumpul gitu.. Es krim nya bisa lebih banyak, bisa atur mau toping apa aja, lebih hemat sih pastinya XD

  2. Pingback: Brownies Kukus Pondan Untuk Ulang Tahun Papa - @cicifera

  3. Pingback: Memilih dan belajar menjadi ibu rumah tangga - @cicifera

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s